Informasi Kandungan Gizi Susu

Ahli-Gizi.com – Halaman ini menjelaskan Informasi Kandungan Gizi Susu : energi, air, karbohidrat, lemak, Protein, vitamin, mineral, dan  enzim. Informasi latar belakang yang penting dalam proses kimia karbohidrat susu (laktosa), lemak, protein dan enzim yang dibahas secara lebih mendalam

Informasi Kandungan Gizi Susu

Kandungan Gizi Susu

Baca Juga :

Kandungan Energi Susu

Kandungan Energi Susu

Energi dalam susu berasal dari protein, karbohidrat dan lemak, dengan pengecualian susu skim yang memiliki hampir tidak ada lemak. Kandungan energi beberapa varietas susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi.

Makanan menyediakan energi untuk tubuh dalam bentuk kalori (kkal). Ada banyak komponen dalam makanan yang memberikan manfaat gizi, tetapi hanya macronutrients protein, karbohidrat dan lemak menyediakan energi. Nilai energi makanan yang dihitung berdasarkan kalori yang disediakan oleh jumlah protein (4 kcal/gram), karbohidrat (4 kcal/gram), dan lemak (9 kcal/gram) yang hadir.

Kandungan Air Susu

Kandungan Air Susu

Susu terdiri dari sekitar 87% air, sehingga sumber air dalam diet yang baik. Kadar air beberapa varietas susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi.

Air tidak memberikan manfaat gizi dengan cara yang sama sebagai protein atau vitamin, misalnya. Namun, air sangat penting dalam metabolisme tubuh manusia. Air adalah satu komponen utama dalam tubuh. Air mempertahankan volume darah, mengangkut nutrisi seperti glukosa dan oksigen ke jaringan dan organ dan mengangkut produk-produk limbah dari jaringan dan organ untuk penghapusan oleh tubuh. Air membantu untuk melumasi sendi dan bantal organ selama gerakan. Air mempertahankan pengaturan suhu tubuh melalui berkeringat. Kurangnya air (dehidrasi) mengakibatkan kelelahan, gangguan mental, kram, dan penurunan kinerja atletik. Dehidrasi berat dapat mengancam kehidupan.

Kandungan Karbohidrat Susu

Kandungan Karbohidrat Susu

Kandungan Karbohidrat Susu sekitar 4.9% karbohidrat dalam bentuk laktosa. Isi beberapa varietas susu laktosa ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi.

Karbohidrat merupakan sumber utama dari energi untuk olah tubuh manusia. Glukosa adalah satu-satunya bentuk energi yang dapat digunakan oleh otak. Kelebihan glukosa disimpan dalam bentuk glikogen dalam otot-otot dan hati untuk digunakan nanti. Karbohidrat penting dalam peraturan hormon dalam tubuh. Kurangnya kadar glukosa dalam darah dan karbohidrat  menyebabkan kelelahan otot dan kurangnya konsentrasi.

Laktosa adalah dissacharide yang terdiri dari glukosa dan galaktosa terikat bersama. Sebelum dapat digunakan oleh tubuh, obligasi harus rusak oleh laktase enzim dalam usus kecil. Orang-orang yang telah menurun aktivitas laktase dalam usus kecil mungkin memiliki masalah mencerna laktosa dan hal ini disebut sebagai intoleransi laktosa atau malabsorpsi.

Kandungan Lemak Susu

Kandungan Lemak Susu

Susu adalah sekitar 3,4% lemak. Kandungan lemak susu beberapa varietas ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi.

Lemak adalah komponen struktural membran sel dan hormon. Lemak adalah sumber energi terkonsentrasi dan sumber energi utama digunakan oleh tubuh selama kegiatan intensitas rendah dan berkepanjangan latihan selama 90 menit. Lemak adalah bentuk penyimpanan utama kelebihan energi dalam tubuh. Lemak bantalan organ selama gerakan.

Ada 2 asam lemak yang dianggap “penting” yang tidak dibuat oleh tubuh dan harus berasal dari diet, dan ini (18:2) linoleic dan asam linolenic (18:3). Asam lemak ini digunakan untuk mensintesis lagi rantai asam lemak arachidonic acid (AA, 20:4o-6), docopentaenoic asam (DPA, 22:4o-6), asam eicosapentaenoic (EPA, 20:5o-3) dan docohexaenoic acid (DHA, 22:6o-3). Asam lemak ini sangat penting untuk sintesis hormon prostaglandin, thromboxanes dan leukotrien yang terlibat dalam kontraksi otot, pembekuan darah dan respon imun.

Asam lemak dalam lemak susu adalah sekitar 65% jenuh, tak jenuh tunggal 29%, dan 6% tak jenuh ganda. Asam lemak tak jenuh ganda lemak susu termasuk sejumlah kecil asam lemak esensial linoleic dan linolenic, dan sekitar 5% trans fatty acid. Asam lemak trans penting dalam lemak susu adalah terkonjugasi asam linoleat (CLA, 18:2). Ada beberapa jenis (isomer) CLA dalam susu yang telah ditunjukkan untuk menghambat kanker dan membantu mempertahankan massa tubuh sementara mempromosikan kehilangan lemak tubuh.

Kandungan Protein Susu

Kandungan Protein Susu

Susu adalah sekitar 3,3% protein dan mengandung semua asam amino esensial. Kandungan protein susu beberapa varietas ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi.

Protein adalah blok bangunan dasar otot, kulit, rambut, dan komponen selular. Protein sangat dibutuhkan untuk membantu otot-otot yang kontrak dan rileks, dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak. Mereka memainkan peran penting dalam banyak fungsi tubuh sebagai enzim, hormon, dan antibodi. Protein juga dapat digunakan sebagai sumber energi tubuh.

Sembilan asam amino harus diperoleh dari diet dan dirujuk sebagai “penting” asam amino: leusin, isoleusin, valin, Fenilalanin, triptofan, histidine, Treonina, Metionin, dan lisin. Protein yang mengandung semua asam amino esensial 9 sering disebut “lengkap” protein. Protein asal hewan dan kedelai adalah protein lengkap, sedangkan protein dari biji-bijian dan kacang-kacangan hilang 1 atau lebih dari asam amino esensial, yang berarti bahwa konsumen harus makan makanan pelengkap untuk mendapatkan semua asam amino esensial.

Protein susu terdiri dari kira-kira 82% kasein dan 18% whey (serum) protein. Kasein dan whey protein hadir dalam susu, yogurt, dan es krim. Dalam besar keju kasein digumpalkan untuk membentuk dadih, dan whey dikeringkan meninggalkan hanya sejumlah kecil whey protein dalam keju. Selama keju membuat, 6-kasein diurai antara asam amino spesifik dan hasil dalam fragmen unik protein yang dikeringkan dengan whey. Fragmen ini, disebut glikomakropeptida susu, tidak memiliki fenilalanin apapun dan dapat digunakan sebagai sumber protein untuk orang dengan Fenilketonuria, ketidakmampuan untuk mencerna protein yang mengandung fenilalanin. Whey protein telah menjadi bahan populer dalam makanan sebagai sumber tambahan protein atau untuk manfaat fungsional. Whey protein yang digunakan sebagai sumber protein dalam minuman protein tinggi dan Energi Bar ditargetkan untuk atlet. Beberapa contoh termasuk penggunaan whey protein untuk mengikat air dalam produk daging dan sosis, memberikan kerak cokelat dalam produk roti, dan menyediakan cambuk properti yang menggantikan sebagian dari putih telur.

Kandungan Vitamin Susu

Kandungan Vitamin Susu

Vitamin memiliki berbagai peran dalam tubuh termasuk faktor Co metabolisme, transportasi oksigen, dan antioksidan. Mereka membantu tubuh menggunakan karbohidrat, protein, dan lemak. Fungsi vitamin dijelaskan sebagai berikut dalam urutan abjad.

Kandungan vitamin A dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Vitamin A adalah vitamin lemak larut terlibat dalam visi, ekspresi gen, reproduksi, dan respon imun. Senyawa dengan vitamin A aktivitas disebut retinoid dan ditemukan dalam makanan dalam bentuk yang berbeda-biasanya menyediakan makanan hewani retinol dan retinyl Ester, dan makanan nabati memberikan β-karoten, molekul awal (pendahulu) untuk sintesis vitamin A. Susu mengandung retinol, retinyl Ester dan β-karoten. Produk susu adalah sumber yang baik vitamin a, meskipun vitamin A konten akan berbeda dengan kandungan lemak produk. 8 oz penyajian susu 2% berisi sekitar 15% dari asupan harian referensi (DRI) untuk vitamin A.

Isi thiamin (vitamin B1) dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Thiamin adalah air yang terlibat dalam metabolisme karbohidrat vitamin larut yang adalah kofaktor enzim dan asam amino rantai cabang. Melayani 8 oz 2% susu mengandung sekitar 8% DRI untuk Tiamin.

Konten riboflavin (vitamin B2) dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Riboflavin adalah vitamin larut dalam air yang kofaktor enzim yang terlibat dalam pengangkutan elektron reaksi. Susu adalah sumber yang direkomendasikan Riboflavin dan melayani 8 oz susu 2% menyediakan sekitar 35% DRI riboflavin.

Isi niacin (vitamin B3) dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Niacin merupakan vitamin larut dalam air yang adalah kofaktor enzim yang terlibat dalam pengangkutan elektron reaksi diperlukan untuk metabolisme energi. Ada sejumlah kecil niasin dalam susu, melayani 8 oz 2% susu mengandung kurang dari 2% DRI untuk niasin.

Kandungan asam pantothenic (vitamin B5) dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Asam Pantotenat adalah vitamin larut dalam air yang enzim kofaktor dalam metabolisme asam lemak. Susu adalah sumber yang baik dari Asam Pantotenat dan melayani 8 oz 2% susu mengandung sekitar 17% DRI untuk Asam Pantotenat.

Kandungan vitamin B6 (pyridoxine) dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Vitamin B6 adalah vitamin larut dalam air yang terlibat dalam metabolisme protein dan glikogen (energi disimpan di hati dan otot), dan dalam metabolisme sphingolipids dalam sistem saraf. Melayani 8 oz 2% susu mengandung sekitar 7% DRI untuk vitamin B6.

Kandungan vitamin B12 (cobalamin) dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Vitamin B12 adalah vitamin larut dalam air yang terlibat dalam metabolisme protein dan fungsi darah. Susu adalah sumber yang direkomendasikan vitamin B12. 8 oz penyajian susu 2% berisi sekitar 47% dari DRI untuk vitamin B12.

Kandungan vitamin C dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Vitamin C adalah vitamin larut dalam air yang merupakan antioksidan penting. Ini memiliki peran dalam pembentukan kolagen dalam jaringan ikat dan membantu dalam penyerapan besi dan penyembuhan luka dan luka. Ada jumlah yang dapat diabaikan vitamin C dalam susu, dan penyajian susu mengandung kurang dari 1% DRI untuk Vitamin C.

Kandungan vitamin D pada susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Vitamin D adalah vitamin lemak larut yang penting dalam menjaga keseimbangan kalsium dan fosfor darah dan membantu metabolisme kalsium. Susu biasanya diperkaya dengan vitamin D. dibentengi susu adalah sumber yang baik vitamin d, dan melayani 8 oz susu 2% berisi lebih dari 50% dari DRI untuk vitamin D.

Kandungan vitamin E dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Vitamin E adalah vitamin larut lemak yang memiliki aktivitas antioksidan. Senyawa dengan aktivitas vitamin E adalah tokoferol dan tokotrienol. Susu mengandung sejumlah kecil vitamin E, yang meningkat dengan meningkatkan kandungan lemak produk susu. Porsi 8 oz susu mengandung 1% vitamin E, dan melayani 8 oz 2% susu mengandung hanya 0,5% DRI untuk vitamin E.

Isi folat dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Folat adalah vitamin B yang larut air. Folat adalah enzim kofaktor penting dalam metabolisme protein dan asam nukleat dan fungsi darah. Ada sejumlah kecil folat dalam susu. 8 oz penyajian susu 2% berisi 3% DRI untuk folat.

Kandungan vitamin K dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Vitamin K adalah vitamin larut lemak yang terlibat dalam pembekuan darah, tulang metabolisme dan sintesis protein. Susu mengandung sejumlah kecil vitamin K, yang meningkat dengan kandungan lemak dalam produk susu. Melayani 8 oz susu mengandung kurang dari 1% DRI untuk vitamin K.

Kandungan Mineral Susu

Mineral memiliki berbagai peran dalam tubuh termasuk fungsi enzim, pembentukan tulang, pemeliharaan keseimbangan air dan transportasi oksigen. Mereka membantu tubuh menggunakan karbohidrat, protein, dan lemak. Fungsi mineral dijelaskan sebagai berikut dalam urutan abjad.

Kandungan kalsium pada susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Kalsium berperan penting dalam pembentukan tulang dan metabolisme, kontraksi otot, saraf transmisi dan pembekuan darah. Produk susu adalah sumber kalsium dalam diet yang signifikan. Susu adalah sumber kalsium yang direkomendasikan, dan melayani 8 oz berisi hampir 30% DRI untuk kalsium.

Kandungan tembaga dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Tembaga adalah komponen enzim yang digunakan dalam zat besi. Susu mengandung sejumlah kecil dari tembaga. 8 oz penyajian susu 2% berisi sekitar 3% dari DRI untuk tembaga.

Isi dari besi dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Besi adalah komponen darah dan banyak enzim. Itu adalah terlibat dalam transportasi metabolisme dan oksigen darah. Susu mengandung sejumlah kecil dari besi, dan melayani 8 oz susu mengandung kurang dari 1% DRI untuk besi.

Isi dari magnesium dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Magnesium adalah kofaktor enzim dan penting dalam metabolisme tulang. Susu adalah sumber yang direkomendasikan magnesium, dan melayani 8 oz 2% susu mengandung sekitar 7% DRI untuk magnesium.

Kandungan mangan dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Mangan terlibat dalam pembentukan tulang, dan enzim yang terlibat dalam asam amino, kolesterol, dan metabolisme karbohidrat. Ada sejumlah kecil mangan dalam susu. 8 oz penyajian berisi kurang dari 1% DRI.

Kandungan fosfor dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Fosfor yang terlibat dalam menjaga pH tubuh, dalam penyimpanan dan transfer energi dan sintesis nukleotida. Susu adalah sumber fosfor yang direkomendasikan, dan melayani 8 oz susu mengandung lebih dari 30% dari DRI untuk fosfor.

Kandungan kalium dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Kalium adalah elektrolit yang penting dalam pemeliharaan keseimbangan air, volume darah dan tekanan darah. Produk susu adalah sumber potasium yang direkomendasikan, dan melayani 8 oz susu mengandung sekitar 8% DRI untuk kalium.

Kandungan selenium dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Selenium penting dalam respon stres oksidatif, pengangkutan elektron dan peraturan hormon tiroid. Susu adalah sumber selenium yang baik, dan melayani 8 oz 2% susu mengandung sekitar 11% DRI untuk selenium.

Kandungan natrium dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Natrium adalah elektrolit yang penting dalam pemeliharaan volume darah dan keseimbangan air. Melayani 8 oz susu mengandung sekitar 7% DRI untuk natrium.

Isi dari seng dalam susu ditunjukkan dalam tabel kandungan gizi. Seng adalah komponen dari banyak enzim dan protein, dan terlibat dalam gene peraturan. Susu adalah sumber yang baik seng, dan melayani 8 oz berisi sekitar 10% DRI untuk zinc.

 Susu        
KomponenUnitWhole (3.25% fat)Reduced Fat (2% fat) 1Lowfat (1% fat) 1Skim 1KambingDomba
Valineg0.4680.5320.5290.4410.5861098
Komposisi Keseluruhan
Waterg215.50217.97219.4222.56212.35197.72
Energykcal14612210283168265
Carbohydrate 2g11.0311.4212.1812.1510.8613.13
Fatg7.934.812.370.2010.1017.15
Proteing7.868.058.228.268.6914.65
Minerals (Ash)g1.681.731.831.842.002.35
Vitamins
Vitamin Aµg68134142149139108
Thiamin (Vitamin B1)mg0.1070.0950.0490.1100.1170.159
Riboflavin (Vitamin B2)mg0.4470.4510.4510.4460.3370.870
Niacin (Vitamin B3)mg0.2610.2240.2270.2300.6761022
Pantothenic Acid (Vitamin B5)mg0.8830.8690.8810.8750.7560.997
Vitamin B6 (Pyridoxine)mg0.0880.0930.0900.0940.1120.147
Vitamin B12 (Cobalamin)µg1.071.121.071.300.171.74
Vitamin Cmg0.00.50.00.03.210.3
Vitamin DIU9810512710029ND 3
Vitamin Emg0.150.070.020.020.17ND
Folateµg12121212217
Vitamin Kµg0.50.50.20.00.7ND
Minerals (Ash)
Calciummg276285290306327473
Coppermg0.0270.0290.0240.0320.1120.113
Ironmg0.070.070.070.070.120.25
Magnesiummg242727273444
Manganesemg0.0070.0070.0070.0070.0440.044
Phosphorusmg222229232247271387
Potassiummg349366366382498336
Seleniumµg9.06.18.17.63.44.2
Sodiummg98100107103122108
Zincmg0.981.051.021.030.731.32
Karbohidrat
Lactose 4g12.8312.2212.6912.47NDND
Lemak
--- Amount per 8 oz serving (1 cup; 244 g) ---
Fatty acids, total saturatedg4551306715450.287650711277
Fatty acids, total monounsaturatedg198113660.6760.11527064224
6 October 1900g0.0000.0340.017NDNDND
7 October 1900g0.0000.0100.005NDNDND
16.1 unspecifiedg0.0000.0660.0410.0070.2000.314
16.1  cisgND0.0660.041NDNDND
8 October 1900g0.0000.0120.005NDNDND
18.1 unspecifiedg198112370.6100.04423843817
18.1  cisgND10490.520NDNDND
18:1  transgND0.1900.090NDNDND
Fatty acids, total polyunsaturatedg0.4760.1780.0850.0170.3640.755
18:2 unspecifiedg0.2930.1510.0730.0050.2660.443
18:2o-6, cis,cisgND0.1340.066NDNDND
18:2 igND0.0170.007NDNDND
18:3 unspecifiedg0.1830.0200.0100.0020.0980.311
18:3o-3, cis,cis,cisgND0.0200.010NDNDND
Protein Detail
Alanineg0.2510.2710.2590.2450.2880.659
Arginineg0.1830.2610.2340.1760.2900.485
Aspartic Acidg0.5780.7300.7590.5950.5120.804
Cystineg0.0410.2610.2830.3100.1120.086
Glutamic Acidg158119011908164915272497
Glycineg0.1830.1490.1540.1230.1220.100
Histidineg0.1830.1780.2050.1840.2170.409
Isoleucineg0.4030.4470.4560.3670.5050.828
Leucineg0.6470.8080.9150.8010.7661438
Lysineg0.3420.5690.7000.6170.7081257
Methionineg0.1830.2030.2030.1520.1950.380
Phenylalanineg0.3590.3950.4070.3550.3780.696
Prolineg0.8340.8980.8760.8400.8981421
Serineg0.261ND0.5080.4120.4421205
Threonineg0.3490.2510.2170.2010.3980.657
Tyrosineg0.3710.3730.3460.3630.4370.688
Tryptophang0.1830.0980.0980.0980.1070.206
Cholesterolmg24201252766

Informasi Kandungan Gizi Susu ini semoa bisa membatu anda

Incoming search terms:

  • daftar gizi susu morniga BTM
  • energi susu
  • kandungan gizi susu
  • sumber kandungan nutrisi susu dan manfaat susu
  • tabel kandungan gizi pada susu coklat